Cookies help us provide better user experience. By using our website, you agree to the use of cookies.
0 comments wicoindonesia Hotel, Tour

Dahsyatnya destinasi wisata Gorontalo

Keindahan alam Indonesia memang sudah sangat tidak diragukan lagi. Banyak sekali tempat-tempat yang mulai menjadi tujuan wisata favorit wisatawan saat ini, khususnya wisata pantai. Tidak hanya Bali dan Lombok yang terkenal dengan wisata pantainya, namun ada satu pantai cantik dan romantis bernama Pulau Cinta di Gorontalo. Sesuai dengan namanya, keunikan dari tempat ini adalah pulau yang memiliki bentuk love atau hati. Sangat menarik dan romantis bukan? Daripada penasaran, yuk langsung aja bahas lebih lanjut mengenai pulau satu ini!

Bagi Anda yang berniat untuk berkunjung ke Pulau Cinta, Anda dapat membeli tiket pesawat dengan tujuan bandara Jalaluddin, Gorontalo. Setibanya di bandara, kemudian Anda akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat dengan menggunakan mobil. Perjalanan darat menuju Boalemo ini akan memakan waktu tempuh sekitar 2 jam. Dalam hal ini, Anda dapat lebih berhemat jika memesan penginapan terlebih dahulu sebelum tiba di Pulau Cinta. Wisatawan yang sudah memesan kamar terlebih dahulu biasanya akan mendapat tumpangan gratis sampai ke Kabupaten Boalemo.

Sesampainya di Kabupaten Boalemo, Anda akan menyebrangi laut dengan menggunakan kapal menuju tujuan utama Anda. Setelah menempuh perjalanan selama 25 menit, barulah Anda akan tiba di Pulau Cinta Gorontalo.

Bagaimana akomodasi dan fasilitasnya?

Saat ini, Pulau Cinta dapat dikatakan sebagai salah satu tujuan wisata utama di Gorontalo. Sebagai daya tarik utama, maka dinas pariwisata setempat terus berupaya untuk mengembangkan potensi dari pulau ini dengan membuat beberapa fasilitas untuk para wisatawan. Salah satu fasilitas yang tak boleh dilewatkan adalah Eco Resort.

Tempat ini menjadi resort pertama dan satu-satunya di Pulau Cinta.

Sebuah cottage yang terbuat dari kayu beratapkan sirap dan jerami ini, akan membuat Anda merasa seperti tinggal dipedesaan yang sangat alami.

Di sini terdapat 3 varian cottage, diantaranya: cottage jenis pertama dengan luas 92 m2 yang terdiri dari 1 kamar tidur, tipe kedua dengan luas 156m2 terdiri dari 2 kamar tidur, dan cottage tipe ketiga dengan luas 212m2 terdiri dari 3 kamar tidur. Setiap jenis cottage juga sudah dilengkapi dengan teras, ruang keluarga, dan kolam renang pribadi.

Untuk menikmati semua fasilitas ini, Anda perlu merogoh uang sekitar Rp 3.500.000 sampai Rp 5.000.000/malam sudah termasuk biaya transportasi dan makan 3 kali sehari. Cukup mahal memang, tetapi uang yang Anda keluarkan ini akan terbayarkan dengan fasilitas yang ditawarkan.

Let us know what you think

* Required field