Cookies help us provide better user experience. By using our website, you agree to the use of cookies.
0 comments wicoindonesia Hotel, Tour, Travel, Event

Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DPD Kepulauan Riau usai dilantik oleh Ketua Umum GIPI Pusat Bapak Didien Junaedy dan dikukuhkan oleh Gubernur Kepulauan Riau Bapak H Nurdin Basirun 12 Oktober 2018 yang lalu di Hotel Harmoni Nagoya Batam, langsung tancap gas bekerja. Bersamaan dengan pelantikan saat itu juga dilakukan penandatanganan MOU antara GIPI DPD Kepulauan Riau yang diwakili oleh Bapak Tupa Simanjuntak dengan Bapak Agus Pramono sebagai Branch Manager Batam Telkomsel.

Kira-kira apa saja bocoran pekerjaan rumah GIPI DPD Kepulauan Riau periode 2018 - 2023 ini ? Tidak lain salah satunya adalah menjalin kolaborasi antara industri Pariwisata dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat pariwisata.

Adapun Misi GIPI DPD Kepulauan Riau adalah:

  1. Meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepulauan Riau
  2. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata
  3. Mengembangkan destinasi wisata di Kepulauan Riau

Sehubungan dengan MOU bersama Telkomsel dirancang kolaborasi yang super apik dimana meningkatkan pelayanan, fasilitas bagi turis mancanegara yang datang ke Kepulauan Riau dan marketing pariwisata.

Bersamaan dengan itu Telkomsel juga akan me-launching produk terbarunya yaitu: “Simpati Tourist Wonderful Indonesia” atau kerennya disebut Kartu Turis. Hadirnya kartu turis akan sangat memberikan pelayanan bagi wisatawan dalam menggunakan internet, dimana turis saat tiba di kepulauan riau dapat menikmati keuntungan kartu turis dengan tarif super murah dengan mendapatkan penggunaan Kuota 4 GB, 200 menit telepon ke luar negeri dan 200 SMS Gratis.

Selain kartu turis tersebut, Telkomsel bersama GIPI DPD Kepulauan Riau juga akan mempromosikan sistem pembayaran Cash Less yaitu T Cash untuk penggunaan di industri pariwisata yang ada di kepulauan riau seperti toko oleh-oleh, outlet-outlet hotel hingga seluruh anggota Insan Pariwisata yang bernaung didalam GIPI DPD Kepulauan Riau. Kehadiran T Cash sesungguhnya sangat bermanfaat di zaman sekarang ini, dimana transaksi pembayaran sudah banyak yang menggunakan Cash Less konsep. Selain menghindari dari transaksi pembayaran dari pemalsuan uang, T Cash ini juga memberikan berbagai keuntungan baik bagi pengguna berupa potongan harga maupun cash back juga merchant yang akan mendapatkan fasilitas promosi Gratis dari Telkomsel.

Dalam waktu dekat untuk meningkatkan pelayanan bagi turis yang datang ke Batam, GIPI DPD Kepulauan Riau dan Telkomsel juga akan menyediakan Tourist Information Center (TIC) di pintu-pintu masuk wisatawan ke Batam. Untuk awal TIC akan disediakan di Terminal Ferry Batam Center dan di Batam Carnival Market.

Kehadiran TIC akan sangat membantu wisatawan dalam mendapatkan informasi mengenai Pariwisata di Kepulauan Riau serta menjadikan display promosi dari industri-industri pariwisata seperti Hotel, Restoran, Destinasi Wisata hingga Toko oleh-oleh.

Tupa berharap kolaborasi Telkomsel guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara akan dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang memiliki visi membangun Pariwisata di Kepulauan Riau.