Cookies help us provide better user experience. By using our website, you agree to the use of cookies.
08/16/2018 0 comments

Dear Sahabat Wico Indonesia,

Sehubungan dengan kondisi bencana alam Gempa Bumi di Lombok pada tanggal 5-6 Agustus 2018, maka bagi penumpang yang memiliki ticket Garuda Indonesia (dioperasikan dengan pesawat Garuda Indonesia) sebagai berikut :

  • Periode DOT (Date of Travel) yang dilakukan pada periode Force Majeure Gempa Bumi di LOP DOT. 06Agustus – 11Agustus 2018.
  • Berlaku untuk rute Orig/Dest (outbound/inbound) LOP serta pada rute-rute (termasuk rute karena rotasi journey) yang terdampak akibat terjadinya gempa Bumi di Lombok

Dengan ini disampaikan kebijakan sebagai berikut :

  1. Penumpang diperkenankan melakukan perubahan jadwal penerbangan. Rebooking harus dilakukan di RBD yang sama.
  2. Penumpang diperkenankan untuk memperpanjang masa berlaku ticket sampai dengan 6 (enam) bulan sejak terjadinya force majeure. Bila mana diperlukan perpanjangan masa berlaku ticket dapat dilakukan dengan reissue ticket tanpa tambah bayar, dengan ketentuan dan kondisi tetap mengacu pada ticket original.
  3. Penumpang diperkenan melakukan perubahan rute (reroute). Rerouting diperkenankan dan diusahakan pada harga yang sama, dengan kondisi apabila terdapat perbedaan harga dan tax maka harus dibayarkan oleh penumpang. Changes fee (rebooking fee, cancellation fee, reissue fee) tidak dikenakan. Harga ticket baru harus sama atau lebih tinggi dari ticket originalnya. Dalam kondisi harga ticket baru lebih rendah dari ticket original maka : a. Ticket Internasioal Nilai ticket yang baru harus menggunakan level yang tercantum dalam original ticket (tidak boleh di issued dengan harga yang lebih rendah). b. Ticket Domestik Apabila ticket baru melibihi ketentuanTarif Batas Atas (Y class) atau lebih rendah dari Tarif Batas Bawah, maka agar dilakukan proses refund issued.
  4. Penumpang diperkenankan untuk mengganti nama dan berlaku hanya 1 (satu) kali penggantian saja (dengan mekanisme refund issued dengan harga minimal sama). Penggantian nama harus dilakukan pada saat melakukan perubahan ticket di kantor Penjualan GA dengan permintaan tertulis dari pelanggan (lampiran surat pernyataan perubahan nama pada ticket force majeur.

Ticket – ticket yang telah dilakukan perubahan tersebut apabila dimintakan refund kembali maka ketentuan refund mengacu pada fare rules (kepada petugas ticketing harus memastikan informasi tersebut disampaikan kepada penumpang pada saat melakukan perubahan ticket ). Kondisi tersebut di kecualikan apabila penumpang mengalami force majeur kembali.

Apabila setelah dilakukan penawaran point 1 sd 5 tersebut di atas dan penumpang tidak bersedia serta tetap ingin melakukan refund maka berlaku ketentuan :

  • Pengajuan refund dilakukan paling lambat sd 20 Agustus 2018 Full refund (100%) tanpa dikenakan penalty
  • Pengajuan refund dilakukan setelah tanggal 20 Agustus 2018 sampai dengan 6 bulan sejak DOT (date of travel), sesuai dengan ketentuan refund yang berlaku.

Demikian informasi ini kami sampaikan untuk diketahui, terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Wico Indonesia

Let us know what you think

* Required field